Tuntas, Agen Direlokasi ke Talang Gulo

0
Walikota memantau kondisi pasar Angso Duo
Walikota Fasha memantau kondisi pasar Angso Duo. Foto: Eddy Junaedi/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pasca diberikannya mandat penuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terkait pengelolaan pedagang di Pasar Angso Duo.
Kemarin (08/11/2017), Walikota Jambi, Syarif Fasha, kembali menegaskan bahwa agen dan sub agen penyuplai kebutuhan pasar tradisional dalam Kota Jambi tetap dipindahkan ke Pasar Induk Pal 10 atau Talang Gulo.
“Rapat koordinasi dengan Pemprov sudah memutuskan bahwa pengelolaan pedagang ini diserahkan ke Pemkot. Atas kewenangan ini, kita kembali ke kebijakan awal. Kalau agen, sub agen dan PKL yang berjualan pada malam hari di Angso Duo, pindah ke Talang Gulo,” kata Fasha.
Untuk operasional, Pasar Induk Talang Gulo itu tidak hanya dioperasikan pada malam hari. Jika memungkinkan, akan dibuka selama 24 jam. “Tapi tidak semua pedagang yang kesana. Khusus sub agen dan agen saja,” sebut Fasha.
Terkait pasar Angso Duo yang sempat tak terurus selama seminggu terakhir, kemarin, Fasha mengerahkan petugas kebersihan dan bidang pengelolaan pasar untuk kembali menata pasar tradisional utama warga Kota Jambi tersebut.
“Seminggu tak terurus, hari ini (kemarin,red) kita kerahkan juga petugas kebersihan. Tahap pertama ini kita fokus kebersihan dulu, nanti kita kaji lagi bagaimana skema penataannya,” kata Fasha.
Diketahui, dedikitnya ada 100 ton sampah yang menumpuk di Pasar Angso Duo. “Akan kita bersihkan secara berkala. Tetap kembali normal,” pungkas Fasha.(clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: