UIN Alauddin Meriahkan Festival Syariah Sulsel 2017

0
Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Foto: Istimewa

SERUMAKASSAR.COM, Makassar РUniversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikut memeriahkan pelaksanaan Festival Syariah Sulsel di salah satu pusat perbelanjaan di Makassar, Sulawesi Selatan, 25-27 Agustus 2017.

Humas UIN Alauddin, Ismi Sabariah di Makassar, Rabu (16/8), mengatakan keterlibatan kampus tersebut setelah mendapatkan undangan resmi dari Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami di Festival Syariah Sulsel 2017 sebagai pengisi stand dari unsur perguruan tinggi. Apalagi UIN Alauddin memang menjadi salah satu peneriman beasiswa dari Bank Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sekaligus akan memanfaatkannya sebagai ajang promosi dan sosialisasi terhadap apa-apa saja yang ada di kampus tersebut khususnya soal program pendidikan dan sarana dan prasarananya.

Untuk peserta FSS 2017 itu memang tidak hanya menghadirkan pihak perbankan syariah namun berbagai unsur mulai dari UMKM, sekolah-sekilah Islam atau pesentren dan perguruan tinggi termasuk diantaranya UIN Alauddin Makassar.

Sementara itu, mahasiswa UIN Alauddin Nur Syamsu Rizal sebelumnya telah mampu mengharumkan nama kampus tersebut.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTK UIN Alauddin Makassar juara 1 Lomba Duta Bahasa Sulawesi Selatan setelah mengungguli 80 peserta lain yanag juga ambil bagian dalam lomba tersebut.

Jumlah peserta selama penyaringan sekitar 80 orang lebih, lalu disaring lagi 50 orang hingga 25 besar putra putri.

Mahasiswa tersebut juga pernah mengikuti Lomba Duta Bahasa pada 2016 lalu. Namun kala itu hanya sampai pada 25 besar. Meski demikian hal itu ternyata mengendorkan semangatnya untuk terus belajar.

“Tahun lalu saya ikut, tapi karena mungkin masih banyak orang yang lebih bekerja keras dibanding saya maka saya terhenti pada 25 besar,”ujarnya.

Mendapat kesempatan sampai pada 25 besar kembali, Syamsul pun mengaku berusaha semaksimal mungkin serta berdoa agar Allah senantiasa berada disisinya.

“Saya akan terus berusaha, berdoa, dan berikhtiar karena jika rezekimu maka Allah akan dekatkan, karena Ia tahu apa yang kau butuhkan bukan inginkan,”jelasnya. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...