UIN Jambi Galang Dana untuk Rohingya

1
UIN Jambi Galang Dana untuk Rohingya
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tragedi pembantaian yang dialami etnis muslim Rohingya yang dilakukan oleh penguasa Mynmar. Menuai antusias kepedulian dari segenap masyarakat muslim di Indonesia. Seperti yang dilakukan dosen-dosen dan mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi, kemarin (4/9) di kampus UIN STS Jambi dan simpang empat Bank Indonesia (BI) Telanaipura.
Antusias mereka mulai mengumpulkan donasi sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk etnis muslim Rohingya.
“Saya mewakili seluruh anggota mahasiswa ini untuk mengumpulkan bantuan dari mahasiswa dan masyarakat, terkait tragedi pembantaian etnis muslim Rohingya,” Jelas Irma, dosen UIN STS Jambi.
Lebih lanjut, Irma menjelaskan, UIN STS Jambi juga bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang merupakan organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global. Sejauh ini dana yang sudah UIN kumpulkan untuk korban Rohingya sekitar RP 14 juta.
“Miris rasanya melihat saudara kita yang ada di Rohingya, semoga dengan adanya sedikit bantuan yang kita dapat bisa bermanfaat untuk mereka disana dan semoga saudara disana bisa lebih baik lagi, saya juga berharap semoga masyarakat bisa memberikan sebagian hartanya untuk saudara kita disana yang sedang membutuhkan,” ujar Masiyan M Syam selaku Dosen UIN dan kepala PPM di UIN Jambi. (yj03)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: