Universitas Jambi Buka Pendaftaran Program Vokasi

0
Universitas Jambi. (ist)

SERUJAMBI.COM, Jambi – Universitas Jambi (Unja) membuka pendaftaran seleksi lokal masuk mandiri (SLM) untuk program vokasi Diploma III dan Diploma IV tahun akademik 2017/2018.

“Pendaftaran melalui jalur tersebut sudah dibuka melalui daring atau online dengan mengunjungi website http://www.slm.unja.ac.id,” kata Rektor Unja Prof Johni Najwan di Jambi, Senin (17/7).

Dalam proses pendaftaran tersebut, peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengisi biodata. Kemudian mencetak formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran di Bank Mandiri sebesar Rp400.000 dengan menggunakan Nomor Tagihan yang tertera pada formulir pendaftaran.

Rektor Unja yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof RA Muthalib mengatakan bagi lulusan SMA dan sederajat tahun ijazah 2013 masih bisa mengikuti seleksi lokal masuk mandiri tersebut.

Batas akhir pendaftaran dan pembayaran di bank hingga tanggal 26 Juli 2017. Sedangkan untuk ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017 di Kampus Pinang Masak Unja Mendalo.

“Selanjutnya hasil pengumuannya dilaksanakan 1 Agustus 2017, melalui BAK Unja atau bisa juga mengunjungi laman http://www.slm.unja.ac.id,” katanya.

Di universitas negeri satu-satunya di Provinsi Jambi tersebut, program vokasi (Diploma III dan DIV) terdapat pada lima fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan program studi Keuangan Daerah (DIV), Akutansi (DIII), Manajemen Pemasaran (DIII) dan Perpajakan (DIV).

Kemudian Fakultas Pertanian dengan program studi Agrobisnis (DIII), Fakultas Peternakan dengan program studi Kesehatan Hewan (DIII), Teknologi Hasil Perikanan (DIII).

Selanjutnya Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi, Analisis Kimia (DIII), Kimia Industri (DIII), serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dengan program studi Manajemen Pemerintahan (DIV).

Sementara itu saat ini Universitas Jambi secara nasional menempati peringkat ke-30 dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Mahasiswa yang terdaftar di Universitas Jambi pada semester ganjil TA 2016/2017 adalah sebanyak 25.372 mahasiswa. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...