UNJA Gelar Dialog Anti Terorisme

0
Suasana Dialog Anti Terorisme

SERUJAMBI.COM, Jambi – Universitas Jambi (UNJA) adakan dialog dan silaturahmi bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

Pada silaturahmi  yang itu, muncul wacana untuk membentuk Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) rektor, wakil rektor bidang kemahasiswaan, dosen agama, dosen Civic Education dari berbagai Universitas yang ada di Kota Jambi.

Acara dialog Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dalam pencegahan Terorisme ini dihadiri juga oleh Gubernur Jambi, pejabat BNPT, Ketua FKPT, dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan, bahwa tujuan dialog kampus itu untuk mengenali bentuk, dan semua penyebab terorisme yang terjadi di Provinsi Jambi. “Kita harap, dari dialog ini. Mahasiswa bisa mengetahui dan mengenal cara teroris merekrut kadernya, serta usaha-usaha mereka mensosialisasikan ideologi mereka dikalangan mahasiswa,” kata Zola.

Menurut Zola, teroris ini sangat berbahaya dan juga meresahkan masyarakat. “Ini sangat berpengaruh bagi keutuhan NKRI. Dan saya harap kegiatan ini terus meluas, terutama di kalangan mahasiswa, agar mempersempit ruang gerak menyebarnya teroris di Indonesia,” jelasnya.

Sementara, pimpinan BNPT, Andi Intang Dulung, mengatakan bahwa upaya pencegahan tumbuhnya terorisme harus dilakukan secara bersama-sama, baik pemerintah, Kepolisian, TNI, maupun akademisi. “Sinergi harus kita kuatkan, agar bisa satu visi dan misi. Pihak BNPT tidak bisa berjuang sendiri dalam menanggulangi terorisme,”pungkas Andi.(yj04/clp)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: