Visi Misi Zumi Zola Tak Sama dengan RPJMD, ini Penjelasan Pantun Bukit

0
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkfili. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi- Dalam diskusi publik menagih janji Zumi Zola. Banyak pertanyaan dilontarkan oleh para undangan mengenai visi misi Gubenur Jambi, yang dianggap tak sama dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi. Terutama pada poin visi misi satu kecamatan satu eksavator, yang mana pada RPJMD dibuat satu kecamatan satu alat berat.

Tim penyusun RPJMD, Pantun Bukit menjelaskan, bahwa ketidaksamaan itu memang sengaja dibuat, agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kecamatan.

“Jadi kita membuat RPJMD itu juga agar lebih realistis. Misalnya kecamatan di Kota Jambi, mereka tidak membutuhkan eksavator. Mereka lebih menginginkan truk sampah. Makanya kita buat disitu alat berat atau barang yang nilainya sama dengan alat berat tersebut,” ujar Pantun saat dihubungi SERUJAMBI, Sabtu (29/7).

Pantun juga mengatakan, hal yang paling mendasar dalam mengubah eksavator menjadi alat berat. Itu dikarenakan untuk menghindari temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau kita buat eksavator, tapi ternyata dicek bukan eksavator kan jadi temuan. Makanya kita buat secara umum yakni alat berat,” jelasnya.(hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: