Waduh, Mau Jadi Panwascam Harus Siapkan Rp 5 Juta

0
pilkada
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Diduga Ada Oknum yang Jamin Kelulusan
SERUJAMBI.COM, MUARABUNGO Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bungo mulai beraroma tidak sedap. Beredar kabar, jika ada oknum yang bisa meloloskan peserta dengan syarat membayar mahar Rp 5 Juta.
Ibrohim, salah satu warga Bungo mengatakan, jika memang dirinya mendapati langsung ada oknum yang mengaku bisa menjamin kelulusan. Lanjut dia, oknum tersebut saat ini memang sedang berkeliaran untuk mencari mangsa.
“Ada yang bertanya kepada saya, jika ada sanak keluarga yang ikut seleksi Panwascam dan ingin lulus, cukup siapkan Rp 5 juta,” singkatnya.
Isu miring ini tentunya membuat gusar Panwaslu Kabupaten Bungo. Kepada Seru Jambi, Ketua Panwaslu Bungo, Abdul Hamid mengatakan, akan menelusuri isu ini dan ia meminta kepada masyarakat yang mendapatkan kabar ini agar secara pribadi menghubungi dirinya, agar permasalahan ini bisa dicari siapa pelakunya.
“Kita nggak berani main-main dengan ini, saya pastikan untuk tes Panwascam ini dilakukan dengan bersih, terbuka dan transparan,” ungkap Hamid, Senin (25/9/2017).
Hamid menegaskan, dengan beredarnya isu ini masyarakat dimintanya untuk tidak cepat percaya. Dan segera melaporkan kepadanya jika memang ada oknum yang coba-coba bermain.
“Jadi masyarakat jangan gampang percaya dengan ada orang yang mengaku bisa meloloskan jadi Panwascam. Kita tegaskan, tak ada pungutan apapun untuk seleksi penerimaan Panwascam ini,” ungkap Hamid.(frs/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: