Wakil Gubernur: Pelayanan Kesehatan Belum Sesuai Harapan Masyarakat

0
Ilustrasi pelayanan kesehatan. (ist)
SERUPALEMBANG.COM, Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, pelayanan kesehatan sebagaimana yang diamatkan Undang-Undang belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Padahal, Undang-Undang semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, kata Wagub saat berbicara pada seminar pemuda peduli kanker di Palembang, Minggu.

Sehubungan dengan itu pelayanan kesehatan menjadi tugas bersama antara semua komponen masyarakat dan pemerintah.

Sementara Pemprov sumsel sendiri sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan mulai dari rumah sakit tipe C yang berada di kabupaten dan kota.

Selain itu program berobat gratis dalam meningkatkan pelayan kesehatan. Jadi kegiatan para pemuda yang menyatakan dirinya sebagai relawan harus mendedikasikan dirinya untuk berbuat, membantu dan peduli, ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendorong komunitas kanker anak terus berkiprah dan semakin bertambah para relawannya.

Karena kesehatan faktor utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga harus dihindari berbagai penyakit, kata dia.

Melalui kegiatan seminar tersebut diharapkan masyarakat semakin mengerti pentingnya kesehatan termasuk dalam pencegahan kanker.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Seminar Arian Masdani mengatakan, seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Peduli Kanker Anak”.

Tujuan seminar di antaranya untuk memberikan semangat kepada anak penderita kanker yang sedang berjuang melawan penyakitnya, tambah dia.

Loading Facebook Comments ...
loading...