Wakili Menpora, Jonni Mardizal Buka Gowes Pesona Nusantara

0
Jonni Mardizal saat mengikuti gowes.

SERUJAMBI.COM,JAMBI-Staf ahli Menpora yang juga Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Jonni Mardizal membuka acara Gowes Pesona Nusantara (GPN) bertemakan etape Tapa Melenggang di Kabupaten Batanghari, Jambi, tadi pagi. Jonni membuka acara mewakili Menpora yang tak bisa hadir menyapa warga Jambi.

Acara berlangsung meriah dan antusiasme warga sangat luar biasa. Meski dibasahi rintikan hujan, itu tak mengendurkan semangat warga mengayuh sepeda. Bahkan semangat warga tak luntur meski melintasi rute sepanjang 8 kilometer.

Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Jonni Mardizal Selaku Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengatakan bahwa ada sebuah filosofi atas gelaran Gowes Pesona Nusantara ini.

Jonni memaparkan, sepeda sengaja masuk dalam program `Ayo Olahraga`karena merupakan sebuah bentuk cerminan yang dirasakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Bagaimana kita dulu belajar bersepeda. Pernah jatuh, luka lalu bangkit dan terus diulang. Ini semua seperti arti pada kehidupan yang kita jalani,” kata Jonni dalam sambutannya di Bulian Sport Center (BSC) Batanghari, Sabtu (15/7) pagi.

“Filosofi lain bersepeda itu terus bergerak. Dengan terus mengayuh sepeda untuk sampai tujuan. Juga ada keseimbangan. Keseimbangan dunia akhirat dan lahir batin,”ujarnya.

Dalam GPN Etape Tapa Melenggang, tokoh asal Kerinci ini mempunyai harapan tinggi terhadap potensi yang ada di wilayah Kabupaten Batanghari.

“Harapan kami, kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang digelar di Batanghari mendorong berbagai aspek baik ekonomi, wisata maupun budaya selain target utama yaitu upaya pembudayaan olahraga di masyarakat,” ucapnya.(uin)

Loading Facebook Comments ...
loading...