Walikota: Hentikan Perdebatan Mengarah Perpecahan

0
Ilustrasi perdebatan
SERUMEDAN.COM, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Sudah saat nya kita melangkah ke tujuan yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya di Medan, Sabtu (28/10), saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Balaikota.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, ungkapan rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian terhadap pembangunan kepemudaan di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya Perpres Nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi stragegis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Sebab melalui Perpres tersebut, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus digelorakan.

“Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak semua pihak untuk bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

“Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” kata Walikota Medan.

Bila dibandingkan dengan era sekarang, ujar Walikota kembali, sarana transportasi umum sangat mudah, untuk menjangkau ujung timur dan barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja.

Bahkan, untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda di pelosok negeri, cukup dengan menggunakan alat komunikasi, interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam di setiap waktu dan setiap tempat.

Namum anehnya, dengan berbagai macam kemudahan yang dimiliki saat ini, justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali terpecah belah, serta saling menebar fitnah dan kebencian.

Seharusnya dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang ada saat ini, lebih mempermudah buat para pemuda untuk berkumpul, bersilaturahmi dan berinteraksi sosial.

“Seharusnya tidak ada lagi ruang bagi kita untuk salah paham apalagi saling membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik,” katanya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: