Walikota: Lahan Sekolah Luas Tingkatkan KBM

0
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. (ist)
SERUNESIA.COM, Magelang – Lahan sekolah yang luas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar para siswanya, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

“Dengan sekolah yang luas akan membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik,” katanya ketika memimpin upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri Tidar 5 Kota Magelang di Magelang, Senin (27/11).

Ia mengatakan pentingnya suasana kegiatan belajar mengajar di sekolah yang kondusif, termasuk melalui pembangunan keindahan sekolah dengan lahan yang memadai dan pelayanan pendidikan secara optimal.

Ia menyatakan keinginan memperluas lahan SDN Tidar 5 Kota Magelang dengan membebaskan dua bangunan rumah di depan kompleks sekolah yang lokasinya di perbatasan antara wilayah Kota dengan Kabupaten Magelang itu.

“Akan indah kalau menjadi milik sekolah,” ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah setempat itu.

Di hadapan para siswa, Wali Kota Sigit juga memuji kedisiplinan mereka. Para siswa tetap hadir di sekolah tepat waktu, meskipun suasana daerah setempat gerimis.

Kepala SDN Tidar 5 Kota Magelang Sri Yatinah juga mengharapkan kepada pemkot setempat untuk membebaskan lahan di depan sekolah tersebut dari dua bangunan berupa rumah yang saat ini dalam keadaan kosong atau tidak digunakan.

“Supaya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa jalan masuk menuju kompleks sekolah tersebut berasal dari pinjaman salah seorang warga setempat.

“Jika bisa dibebaskan akan bisa dimanfaatkan untuk sekolah,” katanya.

Pihaknya juga telah lama berkeinginan membangun mushalla, kamar mandi, dan menambah ruang kelas.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Magelang Agus Sujito menyatakan segera menindaklaunjuti keinginan pihak sekolah tersebut.

“Kita akan segera membuat nota dinas untuk rencana pengadaan tanah dan gedung, kemudian disampaikan ke wali kota dengan tembusan DPRD. Kita menerima dan mendukung rencana ini,” ujarnya.

Ia mengemukakan tentang kemungkinan realisasi atas rencana tersebut melalui APBD Perubahan 2018 atau APBD 2019. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...