Walikota Minta Hotel Hargai Syariat Islam

0
Ilustrasi hotel
SERUACEH.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan para pengusaha hotel di ibu kota Provinsi Aceh tersebut menghargai pelaksanaan syariat Islam.

“Kami ingatkan pengusaha hotel untuk menghargai pelaksanaan syariat Islam. Kami juga menuntut komitmen pengusaha hotel terhadap pelaksanaan syariat Islam,” tegas Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu (28/10).

Aminullah Usman menegaskan pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh dan Aceh pada umumnya tidak bisa ditawar lagi. Dan para pengusaha hotel juga harus melaksanakan syariat Islam.

Sebelumnya, kata Aminullah Usman, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan kalangan pengusaha hotel di Banda Aceh. Selain ajang silaturahmi, pertemuan juga untuk meminta komitmen mereka terkait pelaksanaan syariat Islam.

Wali Kota menegaskan, semua pengusaha hotel di Banda Aceh harus menghargai kearifan lokal. Termasuk pelaksanaan syariat Islam dan juga merupakan amanah undang-undang yang harus dipatuhi bersama.

“Kami akan memberikan langkah tegas bila ada hotel di Banda Aceh melakukan pelanggaran terhadap syariat Islam. Sanksinya bisa pencabutan izin operasional hotel tegas Aminullah Usman.

Mantan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh tersebut menyebutkan, hotel memiliki peran penting dalam program wisata Islami yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Oleh karena itu, dalam operasionalnya hotel juga harus mampu menyesuaikan diri dengan visi misi pemerintah daerah. Termasuk tidak melanggar syariat Islam.

“Sebab itu, kami akan terus meminta komitmen pengusaha hotel terkait penegakan dan penerapan syariat Islam. Harga syariat Islam sepenuhnya,” tegas Aminullah Usman. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: