Walikota Minta Wirausahawan Pahami Potensi Diri

0
Ilustrasi Wirausahawan. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha mengajak para wirausahawan setempat agar bisa lebih memahami potensi diri sendiri dan meningkatkan rasa ingin tahu untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses dalam menjalani bisnis.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pada acara seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kota Jambi sekaligus sebagai pembicara, Selasa (26/9).

Pada seminar itu Syarif Fasha menjelaskan kiat untuk menjadi seorang wirausahawan sukses yang harus dilakukan adalah pertama memahami potensi diri dan bangkitkan rasa ingin tahu.

Kemudian kedua warausahawan juga harus bisa mempelajari “trend” usaha yang praktis dan mengikuti intuisi dan keempat berfikir positif, jujur dan perbanyak relasi serta kelima berani mengambil risiko.

Keenam yang harus diperhatikan lagi ada “reward and funishment”, ketujuh perkuat mental dan tetapkan hati untuk berusaha, kedelapan harus bisa mengurus perizinan usaha, tingkatkan spritualitas regilius, berserah diri dan berdoa serta terakhir jangan lupa bertawakal (berserah diri dan berdoa).

Acara itu juga dihadiri sekitar 200 orang peserta UMKM yang terdiri dari berbagai macam wirausaha mulai dari kalangan mahasiswa, pengusaha kecil dan pengusaha level menengah.

Para wirausahawan itu datang dari berbagai macam usaha mulai dari usaha kuliner (makanan), butiq, bahkan ada juga usaha jasa aqiqah dan usaha lainnya dan seminar tersebut juga mendatangkan narasumber lainnya yakni Lukman Setiawan, Fitra Jaya Saleh, Berlian Santosa dan Dedi Martino semuanya pada bidang yang berbeda. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: