Walikota Sy Fasha Berikan Kiat UMKM

0
Walikota Jambi saat berikan sambutan.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Berbagai cara terus dilakukan Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME untuk meminimalisir angka pengangguran di Kota Jambi. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya berwirausaha dengan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).
Sekecil apapun kesempatan, walikota selalu menanamkan hal tersebut. Salah satunya, saat digelarnya Jambi Festival Enterpreneur 2017 yang digagas Saudagar Nusantara, di Sumatera Room Hotel Ratu. Di sini, walikota membuka dan memberikan materi seputar kewirausahaan kepada ratusan peserta yang hadir.
Penyerahan cindera mata oleh ketua panitia Zulhamdi kepada Walikota Jambi SY Fasha.
Walikota Jambi DR H Syarif Fasha mengungkapkan, mengatakan kalau kegiatan ini sangat positif untuk mencetak generasi muda yang punya jiwa usaha. Karena kata dia, Kota Jambi memang sangat membutuhkan para pengusaha muda sebagai mitra pemerintah.
Lanjutnya, sebelum mengayuh sampan terjun ke dunia bisnis di Kota Jambi, dirinya berpesan bahwa permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Jambi ini menjadi acuan untuk bagaimana mengembang bisnisnya kedepan nanti.
Terang Fasha, dirinya juga menyampaikan kepada para peserta yang hadir agar tidak cepat putus asa. Karena lanjutnya, dirinya juga berangkat dari hidup susah.
“Saya bukanlah anak yang besar dari keluarga berada. Saya merupakan “Bocah Minyak Jelantah” yang mempunyai tekad dan kesungguhan sebelum memasuki zona wirausaha.” tandasnya.
Setelah mendengar kiat-kiat yang disampaikan Walikota Jambi, peserta banyak mendapat masukan dan inspirasi. Apalagi Fasha membagikan bukunya yang berjudul “Bocah Minyak Jelantah” peserta menjadi penasaran untuk membacanya setelah Walikota Jambi menceritakan tulisan di buku tersebut tentang kunci dirinya menuju sukses.
Foto bersama
Zulhamdi, Ketua Panitia acara, mengucapkan rasa terimakasih kepada Walikota Jambi yang berkenan hadir ditengah kesibukannya membangun Kota Jambi.
“Semoga acara ini menjadi tonggak dasar bagi perekonomian di Kota Jambi khususnya  dan Indonesia pada umumnya semoga acara ini bisa bermanfaat. Dengan menghadirkan pembicara lokal dan nasional untuk berbagi ilmunya untuk kemajuan ekonomi dan usaha di Kota Jambi,” tandasnya.
Sementara, Rendy Saputra sangat mengapresiasi kehadiran Walikota Jambi. Kata dia, wejangan yang disampaikan wako sangat menginspirasi.(*/edz/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: