Warga Keluhkan Jalan Utama Kelurahan Jebol

0
Ilustrasi jalan rusak. (ist)
SERUBALI.COM, Bali – Warga mengeluh jalan utama Kelurahan Sangkaragung, Kabupaten Jembrana, Bali, jebol sehingga membahayakan kendaraan yang melintas serta berpotensi mengganggu ekonomi warga.

Untuk memberi tanda kepada orang yang melintas, Kamis (16/11), warga memasang ranting dan pohon pisang di jalan jebol tersebut yang diduga karena saluran irigasi yang melintang di bawah jalan tergerus air.

“Jalan ini merupakan jalur utama di Kelurahan Sangkaragung, karena membahayakan, untuk sementara kami tutup dulu daripada ada korban,” kata I Made Swara Wibawa, salah seorang warga setempat.

Ia mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sekitar satu bulan, dan warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, karena merupakan akses utama warga Kelurahan Sangkaragung dan sekitarnya.

Karena merupakan jalur utama, menurutnya, jika terlalu lama dibiarkan akan berdampak terhadap ekonomi warga yang sehari-hari melewati jalan tersebut untuk berbagai aktivitas.

“Warga yang bekerja maupun pemilik warung dan lain-lain pasti melewati jalan ini. Kalau putus, kami harus memutar untuk menuju ke kota,” katanya.

Gusti Komang Soma, warga Desa Mendoyo Dauh Tukad yang kerap melintas di jalan tersebut juga mengaku terganggu dan khawatir, karena setiap saat jalan tersebut bisa putus total, amblas ke saluran irigasi.

Setelah ditutup warga dengan merebahkan batang pisang, untuk sementara kendaraan roda empat termasuk truk tidak bisa melintas, sehingga beberapa diantaranya yang sudah terlanjur masuk ke jalan tersebut harus kembali.

Selain jalan utama bagi Kelurahan Sangkaragung, jalan ini juga merupakan penghubung ke Desa Yehkuning, Air Kuning, Perancak dan beberapa desa sekitar lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jembrana I Wayan Darwin yang dikonfirmasi terkait kerusakan jalan ini tidak mengangkat ponselnya meskipun ada nada sambung. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: