Warga Organda Jayapura Terisolasi Akibat Banjir

0
Ilustrasi sekolah banjir. Foto: ant/serujambi

SERUJAYAPURA.COM, Jayapura – Sekitar 100 kepala keluarga yang bermukim di Perumahan Organda Distrik Padang Bulan, Kota Jayapura, saat ini terisoladi akibat banjir yang terjadi di sekitar kawasan tersebut.

Rambat, salah satu warga yang bermukim di Perumahan Organda Padang Bulan kepada Antara, Rabu (3/8), mengatakan hingga kini warga tidak dapat melakukan aktivitas akibat kali (sungai kecil) yang melintas di kawasan itu meluap sehingga menggenangi jalan dan jembatan.

“Alhamdulillah kami tidak banjir namun jalan keluar kompleks perumahan yang banjir sehingga terisolasi karena itu jalan satu-satunya,” kata Rambat, bapak lima anak yang mengaku akibat banjir menyebabkan ketiga dari lima anaknya tidak bisa sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Mudiasa mengaku tiga sekolah saat ini diliburkan akibat hujan deras yang menyebabkan banjir menggenangi sekolah dan kawasan yang berada di sekitarnya.

Ketiga sekolah yang lumpuh dan tidak melaksanakan aktivitas belajar mengajar yakni MTS Aisiyah dan SMK Negeri 4 di Entrop serta SMK Negeri 6 di Abepantai.

Selain ketiga sekolah, pihaknya mendapat laporan aktivitas belajar mengajar di sekitar kawasan Entrop dan Abepura tidak berlangsung normal karena banyaknya pelajar yang tidak bisa ke sekolah akibat banjir yang menggenangi jalan.

“Sejumlah ruas jalan saat ini digenangi banjir akibat hujan deras yang menguyur Kota Jayapura,” kata I Wayan Mudiasa. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: