Warga Putussibau Kampanyekan Gizi Nasional

0
Ilustrasi makanan bergizi
SERUPONTIANAK.COM, Putussibau – Sedikitnya 1.000 orang warga Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengkampanyekan gizi nasional dengan melakukan jalan sehat di keliling kota setempat dalam rangka HUT ke-105 Muhammadiyah.

“Kampanye gizi nasional itu dalam rangka HUT Muhammadiyah, kampanye gizi nasional itu sangat penting,” kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat melepas peserta jalan sehat Kampanye Gizi Nasional pencegahan “stunting” di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (26/11).

Ia menjelaskan kampanye gizi buruk itu meningkatkan kesadaran masyarakat hidup sehat dalam mencegah “stunting” dalam pola hidup sehat serta menjaga asupan gizi seimbang.

“Untuk mendorong kesadaran masyarakat pola hidup sehat perlu kerjasama semua pihak hingga ke tingkat desa,” kata Nasir.

Sementara itu ketika ditemui di sela – sela kegiatan, Ketua Panitia Jalan Sehat, Evi Fitriani mengatakan jalan sehat itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-105 Muhammadiyah.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk agar Hut Muhammadiyah ini menjadi momentum juga dalam mengkampanyekan gizi nasional khususnya pencegahan stanting,” kata Evi yang juga Ketua Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kapuas Hulu.

Dikatakan Evi, Nasyiatul Aisyiyah mengajak seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk mendorong perhatian kondisi mengkhawatirkan pada generasi Indonesia yaitu kekerdilan pada anak – anak akibat kekurangan gizi (Stanting). (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: