Warga Renah Pemetik Terisolir, Kemana Adirozal?

0
Kondisi jalan menuju Renah Pemetik, Kerinci sudah seperti lumpur.

SERUJAMBI.COM.KERINCI – Jalan Renah Pemetik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, rusak parah, kemarin. Hujan yang menguyur membuat akses jalan kesana lumpuh total. Sehingga warga menjadi terisolir. Karena itu merupakan jalan satu-satunya akses masyarakat Desa Renah Pemetik dan juga petani, untuk membawa hasil perkebunan mereka ke Sungai Penuh.

Nisa Julia, warga Desa Renah Pemetik, mengatakan, sudah hampir beberapa tahun jalan Renah Pemetik tidak dilakukan perbaikan. Apalagi saat ini dalam kondisi musim hujan, sehingga kendaraan roda Dua maupun roda Empat sulit untuk melewatinya.

“Ketika musim penghujan datang, jalan tersebut tidak bisa kami lewati dengan kendaraan roda empat, karena jalan lincin dan berlumpur. Sedang kendaraan roda dua, harus didorong untuk bisa melewatinya,” ungkapnya.

Padahal sambungnya, jalan Ranah Pemetik yang kondisinya saat ini rusak parah tersebut, yang menghubungkan Tiga Desa yaitu Desa Pasir Jaya, Lubuk Tabun, dan Sungai Kuning Kecamatan Siulak Mukai. “Petani Tiga Desa ini yang selalu melewati jalan tersebut, untuk membawa hasil perkebunan mereka. Bupati tolong lihat warga, tolong bantu perbaiki jalan,” tambah Alex, warga lainnya.(adi/mui)

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: