Warning KPK ke Zola, Hati-hati Kelola APBD

0
Tim dari Komisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangin kediaman Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli. Foto: Andes/SeruJambi.com

SERUJAMBI.COM – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli diwarning KPK. Zola diminta komitmennya oleh KPK dalam hal pemberantasan korupsi. Apalagi akhir-akhir ini, KPK kerap menerima laporan kasus korupsi dari Jambi. Zola ditagih komitmennya dalam pengelolaan APBD.

“Bagaimana komitmennya, itu yg kita tagih. Kita memang turun dari tim pencegahan. Kalau melenceng dari komitmen, tentu siap-siap berhadapan dengan tim penindakan,”ujar salah anggota tim KPK yang enggan menyebut namanya.

Kabarnya, KPK juga menanyakan mengenai maraknya laporan masalah fee proyek yang terjadi di Pemprov maupun di Kabupaten/Kota.

Ketua Satgas Korsupgah KPK, Adlinsyah M Nasution mengatakan, kedatangan timnya ke kediaman Gubernur Jambi, dalam rangka agenda KPK, dalam kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi.

“Jadi tidak ada apa-apa, kita tim pencegahan, namanya pencegahan itu mengingatkan dari awal,” ujarnya, usai menggelar rapat tertutup dengan Zumi Zola Zulkifli dan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik.

Pria yang akrab disapa Choky ini menjelaskan, nantinya dia bersama tiga orang rekannya, akan melakukan kegiatan program koordinasi supervisi ditingkat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

“Misalnya dibagian keuangannya, ataupun perizinan, macem-macemlah. Intinnya kita lakukan koordinasi,” jelasnya.

Jadi, dia kembali menegaskan, kedatangan tim Satgas Korsupgah ini bertemu Gubernur Jambi untuk memulai kegiatan korsup tersebut.

“Jadi kita mulainya dari pak gubernur, setelah itu besok kita akan keliling ke Kabupaten Kota,” pungkasnya. (hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...