Wow…. 20 Siswa TT Terindikasi Masuk Lewat Jalur Belakang

0
Sekolah Unggulan milik Pemprov Jambi.

SERUJAMBI.COM, Jambi – Indikasi adanya permainan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun 2017 di Sekolah Unggulan Titian Teras (TT) kembali menyeruak. Kali ini, santer beredar ada sekitar 20 siswa masuk sekolah berkelas itu lewat jalur belakang.

Sumber Seru Jambi di Pemprov Jambi mengatakan, ada oknum disdik yang bermain untuk memasukan 20 siswa itu lewat jalur belakang. Maksudnya, mereka masuk tanpa melalui tes yang dilakukan secara ketat.

“Ada indikasi penerimaaan lewat belakang sekitar 20 an orang,”ujarnya.

Untuk tahun 2017 ini, sekolah bergengsi TT meluluskan sekitar 155 orang siswa. Rinciannya, sekitar 100 orang jalur peringkat umum dan 55 kuota untuk daerah Kabupaten/Kota. Jumlah 100 orang dari jalur umum ini terbagi dua, yakni 50 putra dan 50 putri. Sedangkan 55 jatah Kabupaten/Kota terbagi 3 putra dan 2 putri.

“Silahkan cek. Jumlah siswa yang ada lebih besar dari jumlah siswa yang diumumkan,”ujarnya lagi.

Sementara, situs milik sekolah TT yang beralamat di http://www.smatitianterasjambi.sch.id/home/readmore/47 terus dibanjiri komentar-komentar pedas dari masyarakat. Komentar itu terkait dengan PPDB tahun 2017 yang terindikasi ada dugaan permainan.

Misalnya akun FB bernama Edi Junaidi yang menuliskan bahwa ia punya data kecurangan PPDB di Titian Teras.

“Pembagian quota nya aneh. Makin gak jelas Titian Teras. Ntar dimasa basis jumlah anaknya yang diterima , lebih dari yang diumumkan,”tulisnya disitus resmi milik sekolah TT.

“Saya masih menyimpan data penerimaan siswa 2014-2015 dan 2015-2016. Dan jumlah siswa yang ada lebih besar dari jumlah siswa yang diumumkan,”ujarnya.

Sementara akun Adelina Riyanti S juga melayangkan protes. “kok yang nilainya 45,50 bisa lulus sementara yang nilainya 45,75 gak lulus,”ujarnya.(uin)

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: