Zola Ingin Petinju Jambi Seperti Chris John….

0
Gubernur Jambi, Zumi Zola. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola berharap 12 petinju yang mengikuti Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 1 di Provinsi Jambi dapat meraih hasil terbaik, apalagi mereka sebagai tuan rumah.

“Chris John dan Ellyas Pical kebanggan kita sebagai orang Indonesia, tetapi sebelum menjadi juara melewati proses, ada pelatihannya, ada juga kejurnasnya, dan tidak menutup kemungkinan kejurnas di Jambi dapat melahirkan atlet-atlet Jambi berprestasi seperti yang sudah kita banggakan,” katanya, Senin (17/7).

Zola mengatakan Provinsi Jambi menjadi tempat diselenggarakannya Kejurnas Tinju Kapolri Cup I atau ajang yang digelar pertama kali ini merupakan kehormatan tersendiri bagi Jambi dan juga menjadi sejarah Jambi.

“Ini menjadi kebanggan untuk kita masyarakat Jambi dipercaya untuk mengadakan event tingkat nasional yang pertama kali ini. Insya Allah acara ini akan diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Dengan kepercayaan itu, Pemkot dan Pemprov Jambi bersama Kapolda Jambi mengupayakan secara maksimal persiapan-persiapannya, yang mana Kejurnas Tinju Kapolri Cup akan dibuka Selasa (18/7) oleh Wakapolri dan ditutup pada Sabtu (22/7) oleh Kapolri.

“Kami tidak tahu alasannya, tetapi setidaknya kami dianggap mampu menyelenggarakan. Dan setidaknya ini menjadi kali kedua Jambi menjadi tuan rumah kejuaraan nasional tinju dalam waktu yang berdekatan. Tahun lalu Piala Wapres, tetapi peserta Kapolri Cup ini jauh lebih banyak,” katanya.

Selaku tuan rumah, Provinsi Jambi mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin, dan berharap Kejurnas Tinju Kapolri Cup I Jambi berlangsung lancar dan sukses.

“Kami mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini. Saya mengucapkan selamat bertanding bagi peserta, junjung sportivitas, selamat bertugas bagi para official. Saya berharap kejurnas ini berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Zola menambahkan bahwa masyarakat Jambi menyambut baik seluruh peserta dan official Kapolri Cup dari seluruh daerah, sedangkan masyarakat bisa datang untuk menonton dan memberikan dukungan kepada atlet. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...