Zola Tinggalkan Lacak, Omset Pengrajin Menurun

0
Gubernur Jambi Zumi Zola dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Salah seorang pengrajin lacak Jambi, Sukur, mengaku sejak dua bulan terakhir, omset penjualan lacaknya dibeberapa outlet di Kota Jambi mulai menurun.

Bahkan, kata dia, sehari hanya mampu menjual 20pcs. “Kalau dulu, sempat sebulan itu kita menjual 1500pcs-2500pcs, sekarang menurun sekali. Laporan karyawan, memasuki minggu ketiga ini lebih kurang baru 200pcs yang terjual,” kata Sukur, kepada Seru Jambi, Rabu (19/7).

BERITA JAMBI:

Terparah, di bulan Ramadhan lalu, lacak kata Sukur, terjual dikisaran 150-200pcs saja, dengan harga dikisaran Rp50 ribu hingga Rp75 ribu.

Menurut dia, menurunnya penjualan lacak ini tak lepas dari figur gubernur Jambi Zumi Zola, yang akhir-akhir ini acap tak menggunakan lacak. “Intinya pak gubernur kita lah. Dulu ketika beliau sering menggunakan lacak, peminat lacak itu luar biasa. Sekarang menurun sekali,” ungkap Sukur.

Sukur sendiri berharap, kedepan Pemprov Jambi gencar mensosialisasikan dan menggunakan lacak. “Harapan kami ini menjadi perhatian pak gubernur. Agar gairah pengrajin batik yang kemarin beralih ke lacak bisa bangkit lagi. Kalau bisa disetiap event itu, dress code nya pakai batik,” harap dia. (clp)

Loading Facebook Comments ...
loading...