10 Parpol di Batanghari Dapat Dana Bantuan Pemkab

0
Parpol
Parpol
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – 10 Partai Politik yang memiliki kursi di DPR mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari. Dana ini merupakan dana hibah yang setiap tahunnya dianggarkan.
Hal ini seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Badan Keuangan Daerah Batanghari Suparjono. Dia mengatakan dana yang diberikan kepada parpol nominalnya berbeda.
“Total keseluruhan mencapai Rp 1,085 milyar,” ujar Suparjono saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/2/2018).
Lanjutnya, untuk perbedaan jumlah penerima dana hibah dilihat dari berapa besar jumlah suara dan kursi yang didapat di DPR oleh partai tersebut, tentunya semakin besar dan banyak jumlah suara maka semakin besar dana yang mereka peroleh.
“Sejauh ini ada beberapa nama parpol yang menerima dana hibah dengan angka yang cukup besar diantaranya PAN dan Golkar,” ungkapnya.
Dijelaskan Suparjono , dari 10 partai yang menerima dana hibah tersebut, tiga besar partai yang mendapat dana tinggi dilihat dari jumlah suara pada Pemilu pada tahun 2014 lalu yang didapat partai tersebut, pertama partai PAN dengan jumlah suara 25,353 x Rp.7.700 dengan total dana hibah diterima sebesar Rp 195.471.630.00 .
Sementara itu untuk parpol penerima dana hibah terbesar selanjutnya, Golkar dengan jumlah suara 19.809 dengan total dana hibah yang diterima 152.727.390.00. dan diikuti parpol ketiga pPKB dengan jumlah suara 16.636 dengan total penerimaan dana hibah sebesar Rp 128.263.560.00.
“Dana hibah tersebut setiap tahun diberikan kepada Parpol yang berhak dalam artian yang nemiliki kursi di DPR, sementara untuk parpol yang baru dan tidak memiliki kursi tidak mendapatkan dana hibah,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: