11 Daftar Dosa Nafri Junaidi Menurut 6 Fraksi DPRD Tebo

0
6 Fraksi Dewan Tebo Segel Ruang Sekwan
6 Fraksi Dewan Tebo Segel Ruang Sekwan
SERUJAMBI.COM, Tebo – Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Triankusumo menyebutkan ada 11 alasan sehingga 6 Fraksi DPRD Tebo sepakat untuk menonaktifkan Nafri Junaidi dari jabatannya sebagai sekretaris DPRD Tebo.
Wartono menyebutkan dosa pertama Nafri Junaidi menurut 6 fraksi DPRD Tebo adalah Tidak pernah membagikan buku APBD, setiap tahunnya disimpan.
BACA JUGA: “Biarlah Mati di Pesawat”, Kalimat Terakhir Korban Pesawat Lion Air asal Jambi
“Banyak surat-surat seperti hasil audit BPK, KPK, dan Bappeda yang ditujukan anggota dewan tidak pernah sampai ke anggota dewan selalu disimpan,” sebutnya lagi.
Wartono mengatakan bahwa 6 fraksi menilai bahwa Nafri Junaidi Tidak bisa bekerjsama dengan semua fraksi yang ada di DPRD Tebo
“Hanya mementingkan satu fraksi yakni fraksi Golkar,” lanjutnya lagi.
Hal senada juga disampaikan oleh Waka DPRD Tebo, Syamsurial. Dikatakannya bahwa dosa Nafri Junaidi lainnya adalah 6 fraksi melihat dugaan Anggaran makan dan minum di DPRD Tebo diduga dikorupsi oleh yang bersangkutan.
“Kabag-kabag tidak difungsikan sebagaimana mestinya dan parahnya lagi Sekretariat DPRD Tebo sudah seperti rumah kekuarga besar dan sanak familynya,” tutur pria yang akrab disapa Iday ini lagi sembari membeberkan ada 7 orang keluarga Nafri Junaidi yang bekerja sebagai tenaga honorer di sekretariat DPRD Tebo.
“Alfi Nirwan S.Sos jabatan staf perencanaan keuangan DPRD Tebo, yang parahnya lagi salah seorang keluarganya bernama Azmiwir sudah ditetapkan Dalam Calon Tetap (DCT) Caleg Provinsi Jambi dari Partai Perindo Dapil Kerinci, masih tercatat sebagai staf honorer sekretariat DPRD Tebo dan masih memakai SPPD Sekretariat DPRD Tebo,” beber Iday lagi.
Dikatakannya lagi masih ada 6 orang keluarga Nafri Junaidi yang menjadi tenaga honorer di sekretariat DPRD Tebo.
“Rinal Kurniawan, SH staf perencanaan dan keuangan, Robeska Fajar Ramos, SE staf perencanaan dan keuangan, Mandala Satria, staf persidangan, Andreo Satria, staf perencanaan dan keuangan, Tedi Prabowo Staf umum dan kepegawaian, dan Minor sebagai penjaga malam,” lanjutnya lagi.
BACA JUGA: Dituduh Selingkuh, Halima Disekap Belasan Bulan dan Dicelurit Suami
Iday menyebutkan dalam 11 alasan 6 fraksi disebutkan juga belanja kue, tisu, buah-buahan pun Sekwan sendiri, kemudian Kabag Umum, Keuangan dan persidangan dengan tenaga honor yang merupakan keluarga Sekwan
“Nafri Junaidi tidak pernah merespon bahkan tidak mau mengangkat telepon dari anggota DPRD Tebo ketika dihubungi,” tutupnya. (ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: