11 Orang Pengedar Narkotika Berhasil Diamankan Polres Sukabumi

0
Ilustrasi Narkotika. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menangkap 11 tersangka kasus peredaran narkotika dan obat keras ilegal pada Ramadhan 2018 hingga Selasa (5/6/2018).
“Dari tangan tersangka kami menyita 22,39 gram sabu-sabu dan 30,9 gram ganja, 5.309 butir obat keras yang terdiri dari 3.272 tramadol, 2.000 hexymer dan 37 riklona,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana di Sukabumi, Rabu.
Menurutnya, pengungkapan kasus peredaran narkoba dan obat keras tersebut merupakan komitmen polisi dalam memberantas segala macam bentuk peredaran narkoba dan juga penyakit masyarakat.
Selain itu, pengungkapan kasus ini juga untuk menjaga kesucian Ramadhan agar warga yang menjalan ibadah puasa merasa aman, nyaman dan tenteram.
Sebab tidak sedikit kasus kriminalitas yang terjadi di Sukabumi di sebabkan pelakunya mengkonsumsi narkoba maupun obat keras ilegal (tanpa resep dokter).
Adapun tersangkanya yakni OH (37) warga Kecamatan Gunungpuyuh, WS (33) warga Tipar, Kecamatan Citamiang, DJ (36) dan GM (24) ditangkap di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, JU (25) dan AD (31) ditangkap di Kecamatan Parungkuda serta HM (33) ditangkap di Kecamatan Cisaat.
Kedelapan tersangka tersebut terbukti melakukan dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. Mereka dijerat dengan Pasal 111, 112, 113 jo 114 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara.
Sementara, DD (34) FAH (22) dan MI (19) ketiganya ditangkap karena pengedarkan atau menyalahgunakan obat keras secara ilegal. Mereka dijerat dengan UU nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yang ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp1,5 miliar.
“Pengungkapan dan pemberantasan kasus narkoba akan terus kami tingkatkan agar ruang gerak pengedar barang haram tersebut semakin sempit,” tambahnya.
Maolana mengatakan modus yang dilakukan pengedar untuk mengedarkan narkoba dan obat keras ilegal tersebut dengan menggunakan berbagai cara seperti dikemas dengan bungkusan permen atau kopi dan lain-lain. (fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: