32 Anggota Dewan Tanjabbar Dipastikan Kembali Maju

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Pasca penutupan pendaftaran calon legislatif di KPU Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), pihak KPU melihat anggota dewan yang lama masih banyak yang ikut bertarung pada pileg nanti. Sekitar 95 persen atau 32 anggota dewan sudah mendaftar.
Sementara, untuk pendaftar lain, kebanyakan orang-orang yang baru pertama kali mengikuti pileg. M Ilyas, Komisioner KPU Tanjabbar menyebut, wajah-wajah baru memang banyak mendominasi.
Sementara untuk anggota DPRD lama, hanya sekitar 95 persen yang mendaftar. Sisanya mencoba peruntungan untuk maju di tingkat provinsi.
“Beberapa anggota dewan ini dikabarkan justru ikut bertarung di tingkat yang lebih luas lagi, yakni perebutan kursi di DPRD provinsi Jambi,” terangnya.
Beberapa nama yang santer dikabarkan ikut maju pada pileg provinsi Jambi yaitu Faizal Riza, Zulkarnain Sianipar dan Alamsyah.
Ilyas menjelaskan, jumlah caleg yang mendaftar pada tahun ini jumlahnya cukup banyak. Tingginya angka pendaftar ini, dikarenakan adanya aturan yang mengharuskan kesertaan 30 persen kaum hawa. Sehingga terjadi peningkatan jumlah.
“Para pendaftar baru dinyatakan sebagai calon setelah pengumuman pada Agustus nanti,” tandasnya.
Terpisah, Sukisman, calon legislatif dari PAN mengaku siap bertarung di tingkat provinsi Jambi. Ia telah menyiapkan strategi khusus dan tim yang kuat.
“Menang kalah itu nanti, yang penting tujuan kita berbuat untuk masyarakat,” aku mantan anggota DPRD Provinsi Jambi ini.(iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: