32 Anggota Paskibraka Muarojambi Dikukuhkan

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Bupati Muarojambi Masnah Busro Rabu (15/8/2018) malam mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 Mendatang.
Pengukahan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi dan disaksikan Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono serta Kepala Dinas Pariwisata Muarojambi, Indra Gunawan serta para Kepala OPD dan unsur Forkompinda lain.
Bupati Masnah mengatakan, dengan pengukuhan ini dirinya berharap agar para Paskibraka menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap tanah air. Selain itu, muncul sikap disiplin, reka berkorban dan tanggung jawab di masa depan.
“Sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan sumber pembangunan nasional di masa depan, adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi pelopor terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan dan ikut memelihara keutuhan NKRI,” ujar Bupati Muarojambi Masnah Busro.
Ditambahkannya, yang terpenting ialah tanamkan pada diri masing-masing semangat pantang menyerah. Selanjutnya, juga harus memiliki pola pikir dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi rongrongan serta hasutan yang ingin memecah belah.
“Saya percaya dan berharap pada adik-adik anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri pilihan terbaik, mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh percaya diri,” pungkasnya.(don3)
Loading Facebook Comments ...
loading...