500 Pertanyaan untuk “Label” Sehat

0
Ilustrasi tes kesehatan
Ilustrasi. (Anung W/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM. Jambi – Tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertanding di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilkada serentak jilid III Provinsi Jambi menyatakan diri, mereka sehat jasmani untuk menghadapi pertarungan pesta demokrasi tahun ini.
Para kandidat tersebut, yakni Fasha-Maulana untuk Pilkada Kota Jambi, Nalim-Khafid dan Fauzi-Sujarmin untuk Pilkada Merangin.
Untuk mendapatkan “label sehat”, ketiga Paslon ini harus dicecar 500 pertanyaan lebih, dalam sesi test.
Ke tiga Paslon ini menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi pada Kamis (11/1/2018), dari pantauan Seru Jambi, pemeriksaan dilakukan di Ruang General Check Up RSUD mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.
Usai pemeriksaan, Petahana Pilkada Kota Jambi Fasha mengatakan, selama menjalani pemeriksaan, dirinya tidak mengalami kendala. “Pemeriksaan dilakukan dengan 13 orang dokter spsialis dan sangat testnya sangat komplit, mulai pemeriksaan seluruh tubuh hingga test daya ingat,” ujar Fasha yang juga didampingi Maulana.
Dalam kesempatan itu, Fasha juga menyampaikan bahwa dalam tes MMPI dirinya disuguhi 500 pertanyaan lebih. “Alhamduillah semua bisa terjawab dengan waktu sekitar 1 jam 30 menit,” ucapnya.
Hal yang sama juga dikatakan bakal  calon Wakil Walikota Jambi, Maulana. Dia menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan ini semua berjalan dengan hasil yang baik. “Biasanya saya yang memeriksa, hari ini malah diperiksa. Tapi Alhamdulillah, semua tidak ada kendala, hasilnya juga baik,” jelasnya.
Senada juga disampaikan oleh Nalim. Dalam pemeriksaan tes kesehatan, dirinya dan Khafid dinyatakan sehat. “Alhamdulillah berbagai tes sudah kita lalui, kita dinyatakan sehat, tidak ada kendala dalam tes ini,” ucap Nalim usai selesai menjalani tes, sekitar pukul 14.40 WIB.
Begitu juga dengan pasangan Merangin lainnya, yakni Fauzi Ansori – Sujarmin yang menjalani tes di hari yang sama. Fauzi mengatakan, pada saat tes itu, dirinya mengikuti beberapa rangkain tes yang dilaksanakan. “Beberapa proses telah kita laksanakan, semua berjalan dengan lancar tidak ada hambatan,” ujarnya.
Rangkaian tes kesehatan ini juga dilakukan oleh bakal calon pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada serentak, yakni dari Kota Jambi, Sani-Izi dan Kerinci Adi Rozal – Ami Taher yang direncanakan digelar hari ini, Jumat (12/1/2018).(hry)
Loading Facebook Comments ...
MEDIA PARTNER: