60 Pegawai Menumpuk di Satu Puskesmas

0

SERUJAMBI.COM, Tebo –  Mengawali tahun 2018, Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak). Dalam dua hari ini, beberapa kantor dinas dan puskesmas menjadi sasaran sidaknya. Dari hasil sidak tersebut, wabup mendapati adanya penempatan pegawai yang tidak merata. Dia pun meminta agar kepala BKPSDM mengevaluasi penempatan pegawai.

Rekomendasi wabup tersebut keluar, lantaran kemarin (3/1/2018) wabup mendapati adanya penempatan pegawai yang tidak seimbang di puskesmas. Dimana ada puskesmas yang kekurangan pegawai dan ada yang kelebihan pegawai. Untuk puskesmas yang kelebihan pegawai, didapati wabup di Puskesmas Tebo Tengah.

Wabup mengaku sangat terkejut, mendapati pegawai kesehatan banyak numpuk di puskesmas yang ada di tengah Kota Tebo itu. Sebanyak 60 orang pegawai ditugaskan untuk menempati puskesmas sekecil itu. Melihat pegawai yang menumpuk disatu Puskesmas tersebut, wabup berang dan meminta kepala BKPSDM Tebo, Heryadi untuk meninjau ulang penempatan pegawai di Tebo.

“Saya heran, puskesmaa sekecil ini, pegawainya mencapai 60 orang, tolong kepala BKPSDM untuk menata ulang penempatan pegawai di Tebo ini khsususnya Puskesmas Tebo Tengah,” tegas wabup saat sidak kemarin.

Kemarahan wabup bertambah, setelah mengetahui kalau pelayanan kesehatan terhadap warga diluar puskesmas. Hal ini terjadi, lantaran banyak pegawai yang duduk di dalam ruangan. Sehingga ruangan penuh.

“Ini sudah terbukti kelebihan pegawai, pelayanan ada di luar dan pegawai banyak duduk didalam,” ungkap wabup dengan wajah yang geram.

Kondisi ini, menurut wabup sangat tidak berimbang dengan daerah-daerah lain yang kekurangan pegawai. Karenanya wabup meminta keadaan ini segera ditindak lanjutinya.

Sementara itu, kepala BKPSDM Tebo, Haryadi menyatakan akan sesegera mungkin menindaklanjuti arahan wabup tersebut.

“Ya segera kita tindak, kepala puskesmas sudah kita minta jumlah pegawainya,” ungkap Haryadi. (esy/iis)


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: