73 Nasi Tumpeng Merah Putih Hiasi HUT RI di Kota Jambi

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Dimoment hari kemerdekaan Republik Indonesia banyak cara dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, seperti yang dilakukan oleh Walikota Jambi Dr H Syarief Fasha ME pada moment HUT RI ke 73 kali ini.
Biasanya, tiap kali memperingati HUT RI, Walikota Fasha selalu mempersembahkan bubur merah putih, namun kali ini Fasha mempersembahkan nasi tumpeng merah-putih kepada para pejuang veteran sebagai untaian terimakasih terhadap pejuang pembela tanah air.
Makanan bernuansa merah putih itu selalu hadir sejak dibawah kepemimpinannya pada saat memperingati HUT RI. Warna merah putih tersebut sebagai simbol bendera bangsa Indonesia begitu juga dengan jumlah yang disediakan sesuai dengan usia kemerdekaan bangsa Indoneaia.
“Sebagai simbol kemerdekaan kita sediakan 73 buah nasi tumpeng, 73 itu menunjukan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah terlepas dari penjajahan selama 73 tahun lamanya, begitupun warna merah putih yang terdapat pada tumpeng tersebut sebagai simbol bangasa,” bebernya.
Tidak hanya itu, sebagai untaian taliasih Fasha juga memberikan apresiasi dan santunan kepada para pejuang Veteran dan janda veteran.
“Apresiasi kami kepada pejuang veteran dan janda veteran kami juga memberikan santunan,” ungkapnya.
Diusia yang ke 73 tahun ini, Fasha berharap dikepemimpinanya yang kedua priode atau lima tahun kedepan dapat membawa masaalah kemaslahatan yang lebih baik dan bermanfaat lagi bagi masyarakat Kota Jambi.
“Kedepan di dua priode kepemimpinan kami bertekat lagi membawa Kota Jambi dua kali lebih baik lagi,” katanya.
Selain itu juga untuk menyemarakan HUT RI ke 73 di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi juga akan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang akan di gelar dilapangan utama Kantor Walikota Jambi.(*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...