Ada 4.082 DPT Ganda Di Tanjab Barat

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Akhirnya Jumat (14/9/2018) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjab Barat selesai melakukan memuktahirkan data pemilih tetap. Hasil rapat pleno yang berlangsung hingga dini hari, menemukan masih banyaknya Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda.
Pada penghitungan awal KPUD, ditetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 207.028 orang. Namun setelah dilakukan pencocokan data oleh Bawaslu, ditemukan pemilih ganda sebanyak 4.082 pemilih. Kemudian dilakukan pemuktahiran, data pemilih ganda ini dihapus dan jumlah akhir DPT HP sebanyak 205.209 orang.
“Sebelumnya DPT berjumlah 207.028. Angka ini termasuk data pemilih ganda, ” kata Komisioner KPUD Tanjab Barat, Ahmad Hadziq.
Dari data pemilih ganda yang ditemukan, terdapat 68 pemilih dibawah umur dan 80 pemilih yang telah meninggal dunia. Setelah dilakukan penyesuaian data, data DPT mengalami pengurangan dari jumlah semula.
“Selisihnya hampir dua ribuan,” ujar Ahmad Hadziq.
Selanjutnya, DPT HP ini bisa bertambah jika ada pindah milih saat hari pencoblosan. Disamping itu, pemilih pemula juga banyak yang belum di DPT. Dalam hal ini, pihak KPUD terus berkoordinasi dengan jajaran di bawah.
“DPT ini bisa bertambah, karena ada DPT Tambahan yang pindah milih,” jelasnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: