Ada “Kolam Renang” di Kantor Bupati Muaro Jambi Dinas PUPR Tutup Mata

0
Kawasan perkantoran bupati muaro jambi tergenang air Foto: Doni/Serujambi.com.
Kawasan perkantoran bupati muaro jambi tergenang air Foto: Doni/Serujambi.com.
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Minimnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muarojambi terhadap drainase serta resapan air, menyebabkan wilayah perkantoran Bupati selalu digenangi air hingga terlihat seperti kolam renang.

BACA JUGAPaman Bejat! Diduga Cabuli Keponakan Sendiri

Berdasarkan informasi, keadaan seperti ini, tidak saja terjadi pada saat musim penghujan, akan tetapi pada hari biasapun selalu terlihat. Dan, itu telah terjadi beberapa tahun belakangan ini. Padahal perkantoran Bupati ini dianggap sebagai miniatur dari penampilan tata ruang Kabupaten.
Pantauan Serujambi.com, Rabu pagi (5/12/2018) sekira pukul 09.54 WIB, memasuki perkantoran Bupati Muarojambi, tepatnya di pintu masuk penjagaan pos Satpol-PP, air menggenangi jalan dengan ketinggian sekitar 5-10 cm. Tidak hanya itu, dibagian belakang Kantor Bupati terlihat genangan air layaknya sebuah kolam.
Kemudian, ada beberapa perkantoran dinas pun juga sebagian halaman yang tergenang air. Hal ini dikarenakan drainase yang ada tidak berjalan maksimal. Sehingga air meluap ke beberapa bagian.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief mengatakan bahwa sudah ada penganggaran di Dinas Pekerjaan Umum. Ia mengakui, untuk saat ini memang ada kekurangan di fasilitas perkantoran bupati.
“Kita sudah paham dan sudah kita petakan kekurangan yang ada di fasilitas kantor. Dan kita anggap presentatif ya. Kita juga sudah anggarkan di PU tapi perkembangannya belum tahu. Insya Allah secepat mungkin dilaksanakan tahun depan, karena kita lihat ada air yang tegenang, fasilitas umum seperti kamar kecil yang kurang repesentatif,” katanya.
Lebih lanjut, saat ditanya sejauh mana perkembangan dari pembenahan perkantoran Muarojambi yang dilakukan oleh Dinas PU, M Fadhil Arief menjelaskan bahwa hal tersebut bisa dipertanyakan ke Dinas PU.

BACA JUGA Terungkap! Fahmi dan Inneke Pakai Bilik Cinta di Lapas Sukamiskin

“Untuk perkembangannya sejauh mana silahkan tanya ke PU,” tandasnya.
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari Dinas terkait. Saat Serujambi.com mencoba menghubungi yang bersangkutan nomor tersebut bernada tidak aktif.(don/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...