Ada Penimbunan Sembako, Satgas Pangan Baru Bertindak

0
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Memasuki bulan ramadhan  tahun ini dan menyambut idul fitri nanti, maka pihak satgas pangan Kabupaten Sarolangun siap memgambil tindakan tegas jika ada pihak tertentu atau spekulan yang sengaja melakukan penimbunan sembangko yang meyebabkan stabilitas harga terganggu.
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, disela kegiatanya meninjau distribusi sembako di Pasar Sarolangun bersama Wakil Bupati Sarolangun,  Hilalatil Badri, dan sejumlah kepala OPD, hari ini (15/05/2018), mengatakan telah mengerahkan anggota satgas pangan untuk mengamankan agar tidak terjadinya penimbunan pendistribusian bahan pokok dan pangan di pasaran selama bulan Ramadhan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.“Apabila ada ditemukan adanya pelanggaran, maka satgas pangan dan dinas terkait akan melakukan tindakan yang tegas terhadap oknum tersebut,”ujarnya.
Dia menambahkan,  bagi masyarakat yang mengetahui adanya pihak tertentu sengaja melakukan peimbunan sembako, diharapkan untuk bisa melapor ke pihak kepolisian.  ” Jangan ada ruang bagi spekulan untuk mengambil untung yabg taj wajar dengan cara mengganggu distribusi pangan, “kata Kapolres.
Sementara itu,  Wakil Bupati Sarolangun,  Hilalatil Badri,mengatakan, sudah seharusnya semua pihak menjaga distribusi pangan dalam hal ini sembako agar tidak mengalami kelangkaan, sehingga stabilitas harga bisa terjaga.  “Produsen, Distributor, dan pedagang pasti mau untung, tapi harus dengan wajar,  bukan dengan cara melakukan pebimbunan, “kata wabup. (uis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: