Agen Hentikan Suplai Elpiji Ke Pangkalan Desa Aro

0
Pangkalan gas elpiji di Desa Aro. Foto: Rizki/Serujambi.com
Pangkalan gas elpiji di Desa Aro. Foto: Rizki/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Ternyata ditengah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, mengatasi kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram yang memicu terjadinya kenaikan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) hingga dikeluhkan masyarakat.

BACA JUGA : Pasokan Gas Terhenti, Warga Desa Aro Memasak di Rumah Tetangga

Namun sepertinya kini mulai ditemukan persoalan baru yang malah dialami pihak pangkalan. Hal terungkap usai pertemuan pihak Pemkab bersama para agen dan juga ratusan pangkalan gas elpiji beberapa waktu lalu diruang pola lantor bupati.
Salah satu seperti yang terjadi di pangkalan Kecamatan Muarabulian. Dimana, pihak pangkalan justru tidak lagi mendapat jatah tabung gas subsidi tersebut dari pihak agen. Hal ini diungkapkan oleh Zatar Hasan pemilik pangkalan gas elpiji di Desa Aro.
“Dari ratusan pangkalan yang tersebar di delapan kecamatan, hanya pangkalan miliknya yang tak kunjung diberikan jatah gas oleh pihak agen pt. Berkat karunia ilahi. Kondisi ini bahkan sudah berlangsung lebih dari satu pekan terakhir dan tidak adanya kejelasan pihak agen terkait jatah gas ini,” ungkap Zatar.
Menurutnya, hal ini dipicu hanya karena persoalan saat di forum rapat bersama pemkab. Dimana saat itu dirinya mengeluhkan terkait biaya transportasi yang dikeluarkannya karena selama lima tahun terakhir untuk mendapatkan jatah gas tersebut dirinya harus menggunakan kendaraan pribadi.
“Itu untuk menjemputnya langsung ke gudang milik agen, sehingga hal ini membuat pihak agen mendapatkan teguran dari pihak pertamina,” sebutnya.

BACA JUGA : Awas! Banjir Mulai Mengancam Warga Kota Jambi

Tidak adanya pemberian jatah pasokan gas elpiji tersebut, berdampak terhadap masyarakat di desa setempat. Masalahnya, masyarakat setempat kini mulai kesulitan untuk mendapatkan gas subsidi tersebut. Bahkam ada yang terpaksa menumpang diruamh tetang untuk memasak.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: