Agus Sesalkan 6 Fraksi Tolak Hearing dengan TAPD Tebo

0
Agus Rubiyanto, Ketua DPRD Tebo.
Agus Rubiyanto, Ketua DPRD Tebo.
SERUJAMBI.COM, Tebo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo, Agus Rubiyanto, mengaku tidak mempersoalkan penolakan 6 fraksi terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tebo, Tahun Anggaran (TA) 2019. Tapi yang disesalkannya, ke enam fraksi tersebut menolak melakukan hearing dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tebo.
“Seharusnya melalui hearing tersebut bisa menanyakan dan meminta TAPD untuk langsung memperbaiki anggaran yang mereka ajukan,” terangnya kepada serujambi.com melalui telpon selularnya.
Ia juga dengan tegas membantah tudingan yang mengatakan adanya campur tangannya dalam TAPD terkait RAPBD Tebo yang diajukan tersebut.
“Mana bisa saya campur tangan, karena saya bukan atasannya TAPD. Saya saja belum baca buku RAPBD yang diajukan,” akunya, lagi.
Termasuk mengenai ketimpangan anggaran yang diajukan oleh TAPD yang menjadi penyebab penolakan 6 fraksi di DPRD Tebo. Ia menegaskan sangat mendukung pemerataan pembangunan.
“Sebagai ketua partai apalagi di tahun politik ini, tentu saja saya sangat mendukung pemerataan anggaran, dan siap memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Tebo,” tegas pria yang juga merupakan ketua DPD II Golkar Tebo ini lagi.
“Terkait kisruh ini, kami partai Golkar yang paling dirugikan. Seperti persoalan Tebo Ilir, tidak mungkin kader kami di Tebo Ilir membiarkan daerahnya tidak dianggarkan, wajib bagi mereka hukumnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakatnya,” tutupnya.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: