Agustiani Tio Fridelina Membandel, KPU Tegur Parpol

0
baliho Caleg DPR-RI Agustiani Trio Fridelina di salah satu sudut Kota Jambi.(Muslim/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Meski sudah jelas-jelas dilarang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, namun para caleg masih nekat memasang baleho di tempat terlarang. Salah satunya adalah baleho kandidat calon Anggota DPR-RI Agustina Tio Fridelina.
Tidak hanya Agustina Tio Fridelina, dari pantauan Serujambi.com, beberapa baleho raksasa kandidat berkantong tebal memang masih kokoh berdiri disepanjang jalan protokol Kota Jambi. Baleho tersebut seperti milik istri Bupati Tebo Sukandar, Anggota DPR-RI Irsan Yunus.
Menanggapi hal itu, pihak KPU Kota Jambi, Muslim, mengaku geram dengan ulah para caleg yang disebutnya melanggar aturan.
“Hari ini kita akan layangkan surat teguran ke partai politik yang bersangkutan agar calegnya menurunkan baleho dan spanduk yang masih terpasang,” terangnya kepada serujambi.com, Kamis (25/10/2018).
Dia menegaskan, jika surat tersebut juga akan ditembuskan ke Bawaslu Kota Jambi. Kata dia, jika dalam tiga hari tidak ditanggapi maka pihaknya akan menurunkan paksa baleho tersebut.
“Kita tunggu perintah Bawaslu untuk eksekusi penurunan, jika sampai tiga hari sejak hari ini (Kamis, red) tidak juga dilepas sang caleg,” lanjutnya.
Disinggung mengapa masih banyak baleho yang masib terpasang padahal pihaknya sudah turun eksekusi, Muslim mengaku ada beberapa titik yang belum tersentuh.
“Baru-baru ini kita memang sudah turun menertibkan APK dibeberapa titik, namun masih ada titik-titik yang belum karena terkendala waktu dan alat,” kilahnya.
Lebih jauh dikatakan, dia menghimbau kepada semua parpol dan caleg agar mematuhi aturan KPU yang sudah disepakati.
“Kepada semua parpol dan caleg, patuhilah aturan yang sudah disepakati,” tandasnya.(why)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: