Air Sungai Batanghari Meningkat, Ribuan Rumah di Seberang Kota Jambi Terancam Tenggelam

0
Debit Sungai Batanghari Capai 13 Meter. Foto: Muslim/Serujambi.com
Debit Sungai Batanghari Capai 13 Meter. Foto: Muslim/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM – Akibat meluapnya debit air Sungai Batanghari pekan ini, ribuan rumah warga di Kelurahan Olakkemang, Pelayangan, Seberang Kota Jambi tergenang banjir.

BACA JUGA : Puluhan Warga Rambutan Masam Keracunan Makanan Saat Yasinan

Rumah warga yang rata-rata panggung tersebut, nyaris terendam banjir beberapa centimeter lagi. Pasalnya, ketinggian air sudah mencapai ketinggian 4 meter.
Meski sejumlah fasilitas jalan ada yang terendam air, namun aktivitas warga tidak terganggu. Sebabnya, setiap warga memiliki perahu masing-masing untuk beraktivitas saban hari.
Salah satu warga setempat, Wiwik mengaku ketinggian air semakin tinggi. ” ketinggian air sudah mencapai 4 meter. Biasanya mobil dan motor bisa lewat dari jalan lintas, sekarang aktivitas warga hanya bisa pakai perahu,” ungkapnya, dilansir dari laman Jambikabardaerah.com (media partner Serujambi.com), Jumat (14/12/2018).
Sementara itu, rumah Wati terlihat nyaris tenggelam akibat tingginya air sungai terpanjang di Pulau Sumatra tersebut. Namun demikian, ia dan suaminya tetap memilih bertahan di dalan rumah.
“Kami sekeluarga maulah mengungsi, tapi tidak ada tempat pengungsian. Karena saat ini perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA : Asyik Nyabu di Bedeng, Pria dan Wanita ini Digerebek

Saat ini, mereka berharap ada perhatian dari pemerintah setempat terhadap masyarakatnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...