Alumni Unja Korban Lion Air, Rela Bolak-balik Jakarta-Pangkal Pinang Demi Anak

0
Ari Budiastuti, salah seorang korban jatuhnya pesawat Lion Air yang juga alumni Unja.
Ari Budiastuti, salah seorang korban jatuhnya pesawat Lion Air yang juga alumni Unja.

SERUJAMBI.COM – Tak ada yang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya, tanpa yang pertama. Namun, bagaimana kalau kali pertama itu sekaligus menjadi yang terakhir?

BACA JUGA : Alumni Unja Korban Lion Air Jatuh, Dekan FE Unja: Benar, Dia Asli Jakarta

Setidaknya, itulah yang terjadi pada Ari Budiastuti penumpang pesawat nahas Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, yang jatuh tenggelam di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Senin 29 Oktober adalah hari yang tak biasa bagi Ari Budiastuti yang merupakan alumni Universitas Jambi (Unja). Hari itu, adalah kali pertama perempuan tersebut menggunakan pesawat dari maskapai Lion Air untuk kembali bertugas ke Pangkal Pinang, Babel, setelah melepas kerinduan bersama keluarga di Jakarta.

Ari, dalam beberapa waktu terakhir, harus membiasakan dirinya memendam kerinduan terhadap anak-anaknya.

Sebab, sebagai abdi negara, sejak awal, ia harus bersetia dan mau ditempatkan di mana saja, sesuai keinginan si bos, termasuk di Pangkal Pinang.

Sebagai pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ari baru dipindahtugaskan ke daerah itu.

Karena kerinduan sama seperti balas dendam yang harus dituntaskan, Ari saban Sabtu dan Minggu setiap pekan melakoni penerbangan yang melelahkan Pangkal Pinang – Jakarta.

Saat ditemui di Gedung Lion Tower, Jakarta Pusat, sang sepupu bernama Reni Nofrianti menuturkan kisah tentang Ari Budiastuti.

“‎Jadi ke sini (Jakarta) cuma menengok anaknya. Biasanya Sabtu – Minggu balik ke Jakarta, karena anak-anaknya tak bisa dibawa, masih sekolah SMP dan SMA,” kata Reni Nofrianti, sepupu Ari kepada Suara.com (media partner Serujambi.com).

Setiap Sabtu dan Minggu, Ari menghabiskan waktu bersama keluarga di rumahnya, Pulo Cempaka, Kemandoran, Jakarta Selatan.

”Dia tak pernah menggunakan Lion Air. Saat kali pertama menggunakan, langsung menjadi korban,” sesal Reni.

‎Reni menuturkan, Ari sebenarnya tak sampai hati jauh dari suami dan anak-anaknya. Sempat Ari menumpahkan isi hatinya ke media sosial mengenai hal itu.

BACA JUGA : “Ini Perpisahan yang Terbaik…”, Status Medsos Alumni Unja Korban Lion Air Jatuh

“Jadi cuma bilang doakan saja semoga aku betah. Perpisahan ini mungkin perpisahan yang terbaik buat aku,” kata Reni.(jin)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: