Amankan Pilkada, Tim Satgas Pemilukada Segera Dibentuk

0
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis
SERUJAMBI.COM, Jambi – Jelang Pilkada serentak Juni mendatang, seluruh pemangku kepentingan sepakat bahwa Pilkada tahun 2018 ini bisa berjalan aman, lancar, tidak lagi seperti tahun-tahun yang dulu yang dinodai dengan konflik.
“Lebih baik semua harus diwaspadai potensi yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan keamanan. Oleh karena itu, kita mempersiapkan pembelajaran upaya pengamanan dalam menghadapi Pemilukada tersebut,” ujar Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis, Senin (29/1/2018)
Kapolda menegaskan nantinya juga menghadapi Pilkada akan dibentuk Satgas Pemilukada.
“Kita akan membuat Satgas Pemilukada damai. Nantinya kita akan melibatkan aparat-aparat keamanan KPU, Bawaslu, TNI, Kejaksaan, dan parpol yang terlibat sebagai pendukung,” paparnya.
Sementara itu, terkait sosialisasi ke wilayah, dikatakan Kapolda Jambi ini akan meminta bantuan dari pihak Pemerintah Provinsi.
“Terkait sosialisasi nantinya kita akan meminta bantuan Pemprov Jambi, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk segera direalisasikan,” ungkap Kapolda Jambi.
Lanjutnya Kapolda menyampaikan dilapangan juga akan dilaksanakan cipta kondisi agar terjadi keamanan dengan mengedepankan dialog.
“Semua ini akan melibatkan pemangku adat dan tokoh masyarakat dalam terwujudnya keharmonisan bagi para peserta Pemilukada,” pungkasnya.(hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: