Anak Wabup Batanghari Jalani Sidang Perdana Kasus Sabu

0
Hafiz Anak Wabup Batanghari (kri) saat menjalani sidang perdana dalam perkara sabu.(Wawan/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Jambi – M Hafis (27) anak Abdullah Fattah jalani sidang pertama dalam kasus narkotika jenis sabu, Senin (17/9/2018). Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut diketuai oleh Edy Pramono, dan dua hakim anggota yakni Yandri Roni dan Erika Sari Emsah Ginting.
“Betul tadi sudah sidang perdana, pembacaan surat dakwaan dilanjutkan pemeriksaan dua orang saksi. Saksi yang menangkap,” ungkap Makaroda Hafat, Humas PN Jambi.
Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Intel Kejari, Rais. Ia mengatakan, jika sidang tersebut sudah dilakukan oleh pihaknya. Informainyanya pun ada tiga orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangi perkara tersebut.
 “Iya, tadi sidangnya Hafiz cs,” singkat nya.
Untuk diketahui, dalam dakwaannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa, M Hafiz, Fanny Ardiawan, Jhantan Grahadayana dan Hamdi dengan tiga pasal berbeda.
Pada dakwaan pertama,  sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1). Kemudian dakwaan kedua, dikenakan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1), serta dakwaan ketiga dikenakan dengan pasal 127 ayat (1)  huruf a Undang-Undang RI Nomor 35  Tahun 2009 Tentang Narkotika.
Diketahui, Hafiz bersama tiga orang rekannya yakni Fanny Andriawan (38), Jantan Grahadayana (41), dan Hamdi (39) tersandung perkara narkotika jenis sabu dan telah menjalani perpanjangan masa tahanan Kejajsaan Negeri (Kejari) Jambi.
Sebelumnya, empat terdakwa tersebut digerebek Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Jambi ketika usai melakukan pesta sabu di rumah Jantan Grahadayama di perumahan Camat, Jelutung, Kota Jambi, Kamis, 29 Maret 2018 lalu.
Dari rumah tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga paket narkotika jenis sabu seberat 1,22 gram, dan seperangkat alat isap sabu (bong).
Sementara itu, Hafis ketangkap dalam kasus yang sama untuk kedua kalinya. Untuk yang pertama kalinya Hafiz ketangkap oleh BNNK Jambi dansempat menjalani rehabilitasi pada 2016 lalu.
Dan, yang kedua kali ini, Hafiz juga telah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi atas rekomendasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: