Anjing Liar Akan Diracun dan Ditembak Mati

0
Ilustrasi Anjing Dengan Manusia. Foto: Shutterstock/Christin Lola
SERUJAMBI.COM, Tebo – Banyaknya warga yang menjadi korban gigitan anjing liar yang terjangkit rabies, ditindaklanjuti oleh Dinas Peternakan dan Binmas Polres Tebo. Tim gabungan ini akan bertindak tegas terhadap anjing liar dengan cara meracun dan menembak mati hewan rabies tersebut.
Sebelum mengambil tindakan tegas, Tim gabungan mengimbau masyarakat agar berhati-hati menjalankan aktifitas diluar rumah dan juga menghimbau pemilik anjing agar mengurung dan mengikat anjing-anjing peliharaan mereka.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan melalui Kasi Kesmapet, Hendri, mengatakan menindaklanjuti banyaknya laporan terkait korban gigitan anjing liar yang terjangkit rabies.
“Dari banyaknya insiden warga yang digigit anjing liar, Dinas Pertanian dan Peternakan membuat tim bersama dengan Polres Tebo untuk membasmi anjing rabies. Operasi pemusnahan anjing rabies akan dilakukan pada malam hari,” ungkap Hendri.
Kasat Binmas Polres Tebo, IPTU Agung Purwanto membenarkan akan melakukan operasi terhadap anjing liar.
“Benar, Polres Tebo bersama Dinas terkait, akan lakukan operasi, pemusnahan anjing liar demi menjaga terjadinya penyebaran Virus anjing Rabies,” pungkas Agung.(esy)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: