Ansori: Sani Belum Punya Pengaruh Kuat di Tanjabbar-Tanjabtim

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kabar majunya Abdullah Sani, mantan Cawako 2018, di Pemilihan Legislatif, makin santer terdengar. Bahkan, selebaran daftar caleg PDIP sudah menyebar di media sosial facebook. Dalam selebaran itu, Sani disebut bakal maju dari Dapil 6, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)-Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).
Soal majunya Sani dari Tanjabbar-Tanjabtim, mendapat tanggapan biasa dari caleg dapil yang sama. Salah satunya, Nur Ansory Barata, caleg dari Partai PKS.
“Sani itu belum punya pengaruh kuat di Tanjabbar-Tanjabtim. Kalau di Kota Jambi, mungkin saja,” ungkap Ansori Barat, kepada Serujambi, Senin (23/7/2018).
Ansory Barata
Dia menambahkan, Tanjabbar-Tanjabtim, adalah pertarungan para caleg muda. Selain itu, nama Abdullah Sani belum terlalu dikenal di dua wilayah itu.
Meski begitu, Dapil Tanjabbar-Tanjabtim tetap terbuka buat siapa saja. “Siapapun asal punya niat baik pasti diterima, tapi kita akan bersaing secara fair,” tutur aktivis reformasi 98 ini.
Putra daerah Tanjabtim yang juga pernah mondok dan tinggal di Kualatungkal (Tanjabbar) ini menjelaskan, pertarungan dapil 6 nanti diperkirakan bakal seru. Aktivis dan pemuda yang sudah terkenal malang melintang di dunia pergerakan, akan turun pada pileg 2019 nanti.
“Kita yang dari pergerakan ini tetap optimis bisa bertarung secara fair. Asal lawan juga fair,” tutur kader HMI dan aktivis kampus di era reformasi ini.
Sementara, caleg dari Partai Hanura dapil Kota Jambi, Usman Arfan, menilai bahwa pencalonan Sani di Pileg merupakan penurunan karir politik.
Usman Arfan
“Seharusnya Sani maju di caleg DPR RI. Kalau ambil di provinsi, sepertinya merugikan dirinya sendiri,” tutur putra daerah seberang kota ini.
Abdullah Sani belum menanggapi soal rencanan pencalegan dirinya. Dihubungi, Sani tak menyahut kontak Serujambi.(hry)

BACA JUGA: Kalah Pilwako, Abdullah Sani Dikabarkan Cari Peruntungan di Pileg

BACA JUGA: Soal Sani Maju Pileg, Edi: Sementara Enggak…

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: