Antisipasi Konflik Pasca Pencoblosan, Polres Kerahkan 170 Personil Lagi

0
SERUJAMBI.COM, Merangin – Setelah pencoblosan Pada Pilkada Kabupaten Merangin, pihak Kepolisian Resort Merangin terus meningkatkan pengamanan. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya konflik. Sebanyak 170 personil, kembali disiagakan untuk melakukan pengamanan.
Dari 170 Personil Kepolisian, terdiri dari 110 Anggota Brimob Den A Polda jambi dan Den B Pamenang, serta 60 Sat Sabara Polda Jambi. Seluruh personil tersebut di siagakan hingga pleno KPU usai di laksanakan. Sedangkan bantuan personil dari Polres tetangga, yaitu Polres Bungo, Tebo dan Muaro Jambi sudah kembali ke Polres Merangin dan di lepas oleh kapolres merangin.
Selain 170 personil yang siagakan di Mapolres Merangin, nantinya pengamanan pleno di tingkat kecamatan akan di pantau oleh Polsek Masing-masing. Pengaman ekstra ini dilakukan, agar nantinya pleno di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan aman dan lacar.
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, memalui Kabag Ops, Kompol Wirmanto, mengatakan, jika dirinya masih menyiagakan 170 personil kepolisian hingga usai pleno di tingkat KPU.
“Kita tidak mau kecelongan,jika nanti ada konflik kita akan segera menggeser anggota yang stend bay ke lokasi kejadian,sebab tidak menutup kemungkinan pasca pencoblosan tingkat kerawanan konflik sangat tinggi,”ucap Kompol Wirmanto,Kamis(28/6/2018).
Kabag Ops juga menjelaskan,untuk personil yang melakukan pengamanan TPS sudah kembali ke Mapolres dan untuk personil dari polres tetangga juga sudah kembali dan kini sudah kami berangkatkan ke Polres Masing-masing.
“Jika saya lihat dari beberapa kecamatan yang melakukan pleno hari ini,nampanyak tidak begitu tinggi tingkat kerawanan di sana,namun kita selalu siaga dan waspada,mudah-mudahan saja tidak ada terjadi konflik sampai pilkada usai,”tutupnya.(fji)
Loading Facebook Comments ...
loading...