Antisipasi Teroris, Polres Sarolangun Aktifkan Siskamling

0
Penyerahan bantuan di salah satu poskamling dalam Kota Sarolangun oleh Polsek Sarolangun.
Penyerahan bantuan di salah satu poskamling dalam Kota Sarolangun oleh Polsek Sarolangun.
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Maraknya terorisme membuat jajaran kepolisian resort Sarolangun (Polres Sarolangun) melakukan langkah antisipasi. Salah satunya, dengan cara mengaktifkan sistem keamanan keliling (siskamling) di lingkungan pemukiman.
Polsek Kota Sarolangun, telah lebih dulu mengaktifkan Poskamling. Poskamling mulai diaktifkan sejam Kamis (17/5/2018) malam. Kapolsek Sarolangun melalui anggotanya Briptu Ikbal Arifin, bahkan terlihat datang ke salah satu poskamling. Ia menyerahkan sejumlah perlengkapan ronda poskamling.
Bantuan itu berupa dua senter, pentungan dan jas hujan di Poskamling RT 09 Aur Gading, Kecamatan Sarolangun. “Ini merupakan inisiatif Pak Kapolsek, agar poskamling aktif menjaga keamanan lingkungan, sekaligus mengantisipasi teroris, “ujarnya.
Salah satu perwakilan warga, Purwoko, mengaku sangat senang dengan adanya dukungan dari pihak kepolisian. “Kami memang rutin melalukan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan, dan sekarang juga sekalian memantau lalu lintas orang. Jika ada yang mencurigakan ke arah terorisme, maka kami diminta melaporkan ke polisi,” kata Purwoko.(uis) 
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: