Api Hanguskan 4 Rumah Dalam Waktu Satu Jam di Kenali Asam

0
4 Rumah Dalam Waktu Satu Jam di Kenali Asam hangus terbakar. Foto: Wawan/Serujambi.com
4 Rumah Dalam Waktu Satu Jam di Kenali Asam hangus terbakar. Foto: Wawan/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Jambi – Api kembali mengamuk di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru. Kali ini dalam waktu 1 jam api berhasil menghanguskan sedikitnya 4 unit rumah warga.

BACA JUGA : BREAKING NEWS! Mantan Rektor Unja Aulia Tasman Tutup Usia

Akibat kebakaran tersebut, saat ini ada 13 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Karena rumah yang turut terbakar tersebut merupakan rumah non permanen.
Kabid Operasional dan Pemadaman Dinas Damkar Kota Jambi, Rino Selasa (18/12/2018) menjelaskan kejadian bermula, sekitar Pukul 20.00 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa telah terjadi kebakaran di RT 39 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru.
Berdasarkan informasi tersebut lantas, pihaknya menerjunkan 3 unit armada damkar guna menjinakan api. 2 unit dari mako dan 1 unit dari pos Kotabaru. Dan, tepat Pukul 21.00 WIB api berhasil dipadamkan.
“Kita sempat mengalami kendala saat proses pemadamanan. Dikarenakan kondisi jalan yang lumayan sempit dan licin karena diguyur hujan,” ujarnya.
Ketika ditanya terkait jumlah korban jiwa dalam insiden tersebut. Ia mengatakan, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil saja.
“Untuk jumlah kerugian sampai saat ini belum diketahui pasti. Yang jelas, selain rumah, bara-barang didalamnya turut di lalap api,” katanya.
Sementara itu, hingga saat ini pihak kepolisian Polsek Kotabaru tengah mendalami penyebab kebakaran itu.

BACA JUGA : KK Palsu Beredar di Sarolangun, Tanda Tangan Kadis Dipalsukan

Kapolsek Kotabaru, AKP Andi Zulkifli ketika di konfirmasi membenarkan kalau pihaknya tengah berada di lokasi.
“Saat ini lagi cek TKP,” tandasnya. (den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: