Api Kembali Hanguskan Dua Rumah Pendung Tengah Semurup

0
Rumah warga saat dilalap api. (Antoni Rozi/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Sungaipenuh – Sijago merah kembali mengamuk di Kota Sungai Penuh. Jika sebelumnya api mmenghanguskan Pasar Tengah, kali ini api menghanguskan dua rumah warga di Desa Pendung Tengah Semurup, Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci.
Kebakaran yang terjadi padaJumat (26/01/2018), menghanguskan rumah milik Sapriwandi (50) dan Datangi (60). Kebakaran diperkirakan mulai terjadi sekitar   pukul 18.30 Wib. Tak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu, hanya saja harta benda korban ludes terbakar.
Kades Pendung Tengah Semurup, Mansurizal, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi saat maghrib. Terbakarnya dua rumah tersebut telah menghilangkan rumah 5 KK dan 14 jiwa.
“Iya benar pas saat maghrib tadi terbakar, api cepat membesar dan merembek ke rumah sebelah,” ungkapnya
Diceritakannya, kejadian ini berawal sekitar pukul 18.30 wib. Saat itu,  salah seorang warganya melihat api yang berasal dari tingkat dua  rumah milik Sapriwandi. Karena lamban dipadamkan,  api dengan cepat membesar dan merembet ke lantai bawah, sampai akhirnya ke rumah milik warga lainnya.
“Api datang tiba-tiba, yang awalnya dari lantai atas rumah milik salah satu rumah milik warga, terus menyambar ke sebelah,” ungkapnya
Kebakaran tersebut menghabiskan sebagian isi rumah. Korban juga hanya dapat menyelamatkan beberapa barang saja. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 350juta.
“Untuk sementara data dari dinas sosial dan Danramil diperkirakan sebanyak 350 juta,”Pungkasnya.
Sampai berita ini turun belum ada kepastian penyebab kebakaran tersebut. (rzi)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: