Api Masih Berkobar, Tim Labfor Polri Belum Bisa Olah TKP Hotel Novita

0
Seluruh Bangunan Novita Hotel Dikepung Asap
Seluruh Bangunan Novita Hotel Dikepung Asap. (Doni/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tim dari Puslabfor Polri dari Palembang, Sumatera Selatan, masih kesulitan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Hotel Novita yang terbakar pada Senin (9/4/2018) pagi. Karena, sampai saat ini api masih membakar ruangan kamar hotel berlantai 12 tersebut.
Di lokasi kejadian kebakaran Hotel Novita Jambi yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasaritu. Selasa (10/4/2018), terlihat tim laboratorium forensik Polri belum bisa melakukan olah TKP karena di gedung tersebut masih terdapat titik api yang menyala.
Petugas pemadam kebakaran masih dilakukan pemadaman di hotel itu.
“Kami Inafis dan Puslabfor belum bisa masuk sampai ke lokasi atau sumber apinya berasal karena hampir seluruh ruangan kamar hotel dan pusat perbelanjaan pakaian `Matahari Deptstore` masih terdapat api yang menyala dan petugas Damkar masih melakukan pemadaman,” kata salah satu petugas Inafis Polda Jambi.
Tim masih sulit untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP karena masih ada api yang belum padam semuanya.
Sementara itu Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan tim puslabfor sudah berada di Jambi untuk melakukan olah TKP di Hotel Novita. Untuk melakukanya masih menunggu instruksi dari pihak Damkar Jambi yang masih melakukan pemadaman di beberapa ruangan.
Selain itu Polda Jambi juga telah memeriksa dan memintai keterangan dari saksi baik dari karyawan hotel dan tamu hotel karena sebagai besar tamu adalah peserta pelatihan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang menginap di Novita.
Sampai saat ini tim dari Damkar, Basarnas, Polri dan TNI masih terus berusaha melakukan pemadaman api yang kembali menyala dan membakar beberapa ruangan kamar hotel tersebut. (esa/ant)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: