Asian Games Rampung, Atlet dan Ofisial Mulai Tinggalkan Palembang

0
SERUJAMBI.COM – Sejumlah atlet dan ofisial mulai meninggalkan Kota Palembang, Sumatera Selatan, seiring rampungnya perhelatan Asian Games 2018.
Hal ini juga seiring pertandingan Asian Games ke-18 di masing-masing cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Palembang, hampir secara keseluruhan telah selesai.
Berdasarkan pengataman Suara.com (media patner Serujambi.com) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (1/9/2018), beberapa kontingen sudah meninggalkan kota Palembang.
Diantaranya kontingen dari negara Filipina, Malaysia, Qatar serta Indonesia sudah bersiap pulang.
Untuk Warga Negara Asing (WNA) yang masuk melalui Bandara SMB, WNA yang tercatat masuk sebagai atlet dan ofisial berjumlah 573 orang, dan domestik lebih kurang 5.000 orang.
Kepala Imigrasi Kelas I Palembang, Budiono mengatakan, untuk semua WNA yang masuk tersebut didominasi atlet dan ofisial yang bertanding di Palembang untuk Asian Games 2018.
“Sedangkan jumlah persis atlet, masih dikalkulasikan. Tapi mereka sudah mulai berangsur pulang,” ujarnya di Palembang, Sabtu (1/9/2018).
Budiono menambahkan, selama pergelaran Asian Games 2018, pihaknya terus melakukan pengecekan fasilitas keimigrasian agar tidak terjadi kesalahan.
Terlebih lagi banyak WNA yang datang dan juga akan ada ruang khusus pengecekan paspor di bandara.
“Tingkat kedatangan WNA di Palembang memang cukup tinggi lantaran event Asian Games ini. Hingga saat ini, tidak ada kendala,” pungkasnya.
Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang telah berlangsung sejak 18 Agustus lalu, diikuti 45 negara dan memperebutkan 465 medali emas.
Upacara Penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada, Minggu (2/9/2018). (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: