Bakal Ada Metal Detector di Kantor Bupati 

0
Pintu Masuk Ruang Bupati Tanjabbar
Pintu Masuk Ruang Bupati Tanjabbar. (Rolies MS/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tampaknya bakal lebih memperketat tamu yang berkunjung ke kantor bupati. Semua tamu yang masuk bakal melewati pintu metal Detector dan sejumlah pemeriksaan.
Aturan super ketat untuk berkunjung ke kantor bupati ini, juga telah diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Bupati Tanjung Jabung Barat nomor 75 Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu di Lingkup Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Aturan ini dibuat, disebut sebagai langkah untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa saja menimpa ASN dan Pejabat Setda Tanjabbar.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Ambo Tuo, mengatakan, Perbup tersebut dalam rangka tertib pelayanan tamu di Lingkungan Kantor Bupati Tanjabbar, untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Untuk itu, perlu menyusun standarisasi operasional Prosedur sebagai acuan kinerja secara terukur dan terencana.
“Tujuan kita hanya ingin Safety saja, kita hanya ingin siapa-siapa tamu yang datang, identitasnya jelas, tujuannya jelas, Siapa yang dituju dan keperluannya apa,” ujar sekda ditemui diruangannya.
Menurut Sekda, perlu rasanya dibuat Perbup tersebut. Selain faktor kenyamanan keamanan dalam bekerja, pemerintah daerah tidak ingin ada tuduhan bahwa masyarakat ada mengklasifikasi tentang kedatangan tamu. Namun demikian, pemerintah daerah tidak membatasi kedatangan tamu. “Tamu silahkan datang sepanjang keperluannya terkait dengan tugas-tugas pemerintahan,” tambah sekda.
Ditanya Apakah sudah ada kejadian yang tidak menyenangkan? Sekda menjawab ini hanya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan saja. “kita juga tidak menuduh, tapi kan kita namanya mengantisipasi, mungkin yang datang itu nanti mempelajari kantor kita. Kami hanya Waspada, kita sudah mulai berlakukan tanggal, sekarang ini mempersiapkan SDM dan peralatan. Jadi mungkin nanti kita pakai detector safety lah pokoknya,” tutup sekda.(iis/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...