Bakar Kantor Desa, Kaur Air Liki Belum Disanksi

0
SERUJAMBI.COM, Merangin — Hanya diduga gara-gara sakit hati terhadap perlakuan Kepala Desa yang mencopot jabatannya dari Kaur Umum Desa, Hermanto (43) warga Desa Air Liki membakar Kantor Desa Air Liki, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi.

BACA JUGA : Jamhuri: Zumi Zola Mestinya Mundur!

Dilansir dari laman jambi.kabardaerah.com (media partner Serujambi.com) melaporkan, hal ini terjadi pada Sabtu (10/11/2018) malam yang lalu. Pulpi Marlinto Kepala Desa Air Liki, setelah mendapat kabar tersebut langsung mencari kebenarannya, namun belum sempat Pulpi bertemu dengan pelaku Hermanto, Hermanto sudah menyerahkan diri ke pihak keamanan.
Pada Selasa (13/11/2018), media ini kebetulan bertemu dengan kepala Desa Airliki Pulpi Marlinto. Menurutnya, Hermanto sampai saat ini masih berstatus sebagai Kaur di Desa Airliki, sebab pemecatan terhadap Hermanto belum dilakukan oleh Kades.
Karena menurutnya, apapun yang akan di lakukan di desanya perlu memusyawarahkan terlebih dahulu sesama perangkat desa.
Memang pulpi pernah menegur Hermanto sebagai bawahannya agar mengikuti apa-apa yang lakukan oleh desa, seperti gotong royong, bermusyawarah.

BACA JUGA : Breaking News! Ratusan Mahasiswa Demo, Tuntut Percepatan Kepastian Hukum Pelaku OTT

“Sampai saat ini Hermanto Kaur Desa saya belum saya pecat dari jabatannya, memang sebelum terjadinya kebakaran kantor Desa yang menghabiskan aset desa lebih kurang Rp150 juta. Saya pernah menegurnya agar merubah sikap dari keangkuhannya sebagai kaur, dan sekaligus pemilik tanah warisan tempat berdirinya kantor Desa Airliki tersebut,” terang Pulpi.
Lebih jauh Pulpi menjelaskan sampai saat ini Hermanto sebagai Kaur Desa Airliki masih ditahan oleh pihak keamanan, Polsek Tabir Ulu guna penyidikan lebih lanjut.
“Sampai saat ini Hermanto masih d tahan oleh pihak keamanan guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...